Pria

Profil dan Biodata Tri Suaka, Pelantun Lagu Aku Bukan Jodohnya

Profil dan Biodata Tri Suaka

SelebWiki – Berikut profil dan biodata Tri Suaka, pelantun lagu Aku Bukan Jodonya, yang saat ini mendapatkan somasi dari mantan vokalis Kangen Band.

Bermula dari aksi memparodikan cara bernyanyi Andika Kangen Band yang dilakukan Tri Suaka bersama Zinidin Zidan, kini mereka menuai kritikan pedas dari warganet hingga musisi kenamaan Indonesia lainnya.

Meski rekannya, Zinidin Zidan telah memposting video permintaan maaf melalui instagram pribadinya, Andika Kangen Band melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah melayangkan somasi.

Permintaan maaf tersebut dianggap kurang beretika, mereka berharap pihak Tri Suaka dan Zinidin Zidan duduk bersama dengan Andika, kemudian melakukan klarifikasi dan saling bermaaafan untuk kekeliruan yang terjadi.

Pengen tahu kehidupan pribadi penyanyi asal Baturaja, Sumatera Selatan ini? Yuk disimak profil dan biodata Tri Suaka, pelantun lagu Aku Bukan Jodonya berikut ini.

Profil Tri Suaka

Pemilik nama asli Tri Aji Suaka yang lahir di Baturaja, Sumatera Selatan pada tanggal 15 Mei 1994 adalah seorang musisi terkenal dengan lagunya yang bertajuk Aku Bukan Jodohnya. Sampai artikel ini diterbitkan, belum ada informasi tentang keluarganya. Ia hanya kerap memamerkan foto kebersamaannya bersama sang ibu.

Pria berusia 27 tahun ini pernah bersekolah di SMP YPKP Baturaja, Sumatera Selatan. Melalui beberapa postingan di sosial medianya, diketahui agama Tri Suaka adalah Islam.

Sampai saat ini juga belum diketahui siapa pacar Tri Suaka. Namun sempat muncul seorang wanita bernama Dianita Sari yang disebut-sebut sebagai mantan pacarnya. Dilangsir dari video youtube Firman Putra Suaka, Dianita blak-blakan terkait hubungannya dengan Tri Suaka yang sudah terjalin selama empat tahun.

Sebelum seterkenal saat ini, mereka kerap membuat konten bersama hingga membuat banyak wargetnet yang baper. Selama berpacaran, gadis cantik ini sering ditinggal Tri Suaka ke luar kota sehingga membuatnya kangen.

Namun kini hubungan keduanya telah berakhir. Dan pria berzodiak Taurus ini santer diisukan menjalin hubungan dengan rekan duetnya yang 5 tahun lebih muda darinya, Nabila Maharani. Akan tetapi kejelasan isu tersebut belum juga dikonfirmasi keduanya.

Perjalanan Karir Tri Suaka

Pada tahun 2014, Tri Aji Suaka memutuskan merantau ke kota pelajar, Yogyakarta guna mengejar cita-citanya sebagai anggota Polri. Namun harapannya pupus ditengah jalan, ia harus gagal dan mengubur dalam-dalam cita-citanya tersebut.

Selama di Yogyakarta, ia mulai menjajah dunia tarik suara. Awal karir bernyanyinya dimulai dari mengamen hingga bernyanyi dari panggung kafe ke kafe yang lainnya. Dia juga membuat channel youtubenya yang diberi nama Tri Suakan Channel pada tanggal 21 Oktober 2015. Dari situ penyanyi tampan ini semakin sering membagikan aksi benyanyinya hingga memiliki 7,63 juta subscriber.

Ketekunannya selama meniti karir membuahkan hasil. Di tahun 2021, dia merilis single pertama ciptaannya sendiri yang bertajuk Aku Bukan Jodohnya. Dan lagu tersebut sangat di mudah diterima masyarakat karena easy listening serta syairnya yang mampu menarik perhatian para pendengarnya.

Booming-nya lagu tersebut hingga ditonton sebanyak 57 juta kali. Pria asal Sumatera Selatan ini kembali merilis lagu barunya yang diberi judul Ku Tunggu Engkau Di Surga, pada 29 Desember 2021.

Biodata Tri Suaka

Nama Lengkap: Tri Aji Suaka
Nama Panggung: Tri Suaka
Tempat, tanggal lahir: Baturaja, 15 Mei 1994
Zodiak: Taurus
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Penyanyi, Pencipta Lagu
Tahun aktif: 2015 – sekarang
Instagram: @xdjtrisuaka
YouTube: Tri Suaka Channel

Lagu Tri Suaka

2020: Menua Bersamamu, Ikhlasku Bahagiamu
2021: Aku Bukan Jodohnya

Demikian profil dan biodata Tri Suaka, pelantun lagu Aku Bukan Jodonya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu juga bisa menemukan profil serta biodata selebriti dalam dan luar negeri lainnya di SelebWiki.com.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × five =

Back to top button