Pria

Profil dan Biodata Lengkap Daniel Mananta, Presenter Tersohor Berparas Bule

Daniel Mananta, Ikonik Indonesian Idol yang memilih untuk keluar dari ajang pencarian bakat tersebut. Penasaran dengan perjalanan karier seorang Daniel Mananta? Simak kisahnya berikut ini.

SELEBWIKI – Indonesia memiliki sejumlah presenter yang telah berhasil menarik perhatian publik dengan keahlian mereka dalam menghibur dan menyampaikan informasi dengan baik. Salah satu nama yang tidak dapat diabaikan adalah Daniel Mananta, seorang presenter yang telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai program televisi di Indonesia.

Selain Indonesian Idol, Daniel juga telah menjadi presenter di berbagai acara televisi populer lainnya, seperti The Voice Indonesia, Miss World 2013, Sasuke Ninja Warrior Indonesia dan masih banyak lainnya.

Melalui acara-acara tersebut, ia telah berhasil menghadirkan hiburan yang berkualitas dan menginspirasi para peserta dan penontonnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Daniel Mananta juga mengembangkan platform digital untuk menginspirasi dan memberikan motivasi kepada khalayak ramai.

Melalui konten-konten di media sosial dan kanal YouTube pribadinya, ia berbagi cerita inspirasional, wawasan, dan pengalaman pribadi yang dapat memberikan dorongan positif bagi orang-orang yang mengikuti karyanya.

Untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai profil dan biodata seorang Daniel Mananta. Berikut Selebwiki sudah merangkumnya, simak sampai selesai ya guys.

Profil Daniel Mananta

Presenter berparas bule Daniel Mananta lahir di Kota Jakarta pada 14 Agustus 1981 yang sebentar lagi akan berusia 42 tahun di bulan Agustus mendatang. Pria yang fasih berbahasa Inggris ini cukup tertutup mengenai keluarganya.

Diketahui bahwa Daniel merupakan anak dari pasangan Donny Mananta dan Anawaty Angkasa yang berdarah Tionghoa-Indonesia.

Dilansir dari situs Wkipedia, Pria berdarah Tionghoa ini menempuh pendidikannya di Universitas Edith Cowan Perth, Australia.

Dia menikah dengan seorang wanita bule berkewarganegaraan Jerman yang bernama Viola Maria pada tahun 2011 silam dan kini memiliki dua anak yaitu Mila Mananta dan Noam Putra Mananta.

Presenter berdarah Tionghoa ini sempat membuat khalayak ramai heboh tahun lalu pada 12 November 2022 atas kunjungannya ke rumah ustad Abdul Somad. Beragam pertanyaan pun menimpa Daniel salah satunya ialah ‘apakah seorang Daniel mualaf?’.

Apalagi mengingat Pria berlesung pipi tersebut merupakan sosok yang cukup religius bahkan ia telah membangun sebuah gereja di Kota Flores, Nusa Tenggara Timur.

Yang membuat hal tersebut semakin keruh karena Ayah dua anak ini enggan memberi sebuah klarifikasi dari pertanyaan tersebut. Tak tanggung-tanggung, Danil sapaan akrabnya bahkan mendapat ancaman dari para follower YouTubenya.

“Ngancamnya juga gila dan menyakitkan banget. Ada yang ngancam ‘Niel kalau hari ini lo nggak kasih klarifikasi, gue unsubscribe’. Gila itu sakit banget ya sakit aja gitu.” Tutur Ayah dua anak itu pada podcast YouTube Merry Riana.

Presenter yang fasih berbahasa Inggris ini pun tetap pada pendiriannya yang tidak mengklarifikasi gosip simpang-siur yang melanda dirinya hingga kini.

Biodata Daniel Mananta

Nama Asli : Daniel Mananta

Nama Panggung : Daniel Mananta, VJ Daniel

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir : 14 Agustus 1981

Umur : 42 tahun

Zodiak : Leo

Agama : Kristen Katolik

Kewarganegaraan : Indonesia

Pekerjaan : VJ, Pembawa Acara/Presenter, Artis, Produser

Tahun Aktif : 2003 – sekarang

Tinggi Badan : 1,87 m

Orangtua : Donny Mananta (Ayah) dan Anawaty Angkasa (Ibu)

Pasangan : Viola Maria (sejak 2011 – sekarang)

Anak : Mila Mananta dan Noam Putra Mananta

Pendidikan : Universitas Edith Cowan Perth, Australia

Akun Instagram : @vjdaniel

Akun YouTube : Daniel Mananta Network

Perjalanan Karier

Danil memulai kariernya dengan menjadi VJ di MTV Indonesia sejak Mei 2003. VJ sendiri singkatan dari video jockey yang bertugas untuk mengenalkan sebuah musik atau lagu dan memutarnya di televisi.

Melalui caranya membawakan sebuah informasi mengenai musik yang dengan mudah dimengerti dan disukai oleh para penonton, Pria berdarah Tionghoa tersebut akhirnya dilirik oleh satu stasiun TV swasta yang cukup besar yaitu RCTI tv untuk menjadi pembawa acara Indonesia Idol.

Daniel menjadi pembawa acara pada ajang pencari bakat tersebut sejak season ketiga (2006) hingga season kesepuluh (2020). Kepiawaiannya dalam memimpin acara tersebut membuat dia bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama bahkan menjadi ikonik Indonesia Idol.

Tidak hanya dunia presenting, suami Viola Maria ini juga sempat merambah dunia perfilman dan membintangi dua sinetron.

Dan saat ini, Daniel sudah tak lagi menggeluti profesinya sebagai presenter. Kegiatannya saat ini adalah mengembangkan channel YouTubenya. Salah satu acara YouTubenya yang sedang berkembang adalah ‘Daniel Tetangga Kamu’.

Filmografi

Film

Rumah Dara (2009)

Killers (2014) (sebagai produser eksekutif)

A Man Called Ahok (2018)

Susi Susanti: Love All (2019) (pemeran dan produser)

Sinetron

I Love You Boss (2006)

Antara Cinta dan Dusta (2011)

Acara televisi

Presenter

Indonesian Idol (2006-2020, RCTI)

Indonesian Idol Junior (2014-2017 sebagai juri, MNCTV; 2018 sebagai host, RCTI)

Miss World 2013 (2013, RCTI bersama Kamal Ibrahim, Myleene Klass dan Amanda Zevannya)

The Voice Indonesia (2016, RCTI)

Sasuke Ninja Warrior Indonesia (International Competition Indonesia) (2017, RCTI)

Who’s on Top? (2018) (RCTI)

Lux Sounds of Women (12 September 2018, SCTV bersama Lolita Agustine)

Upacara Penutupan Pesta Olahraga Difabel Asia 2018 “We Are One Wonder” (13 Oktober 2018, TVRI dan MetroTV bersama Ary Kirana)

Acara YouTube

Daniel Tetangga Kamu (2020 – sekarang)

Penghargaaan dan nominasi

Penghargaan Gobel Awards 2006 masuk dalam nominasi kategori presenter musik/variety show terfavorit

Penghargaan Gobel Awards 2007 masuk dalam nominasi kategori presenter musik/variety show terfavorit

Penghargaan Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2008 memenangkan kategori sebagai Pembawa Acara Terfavorit

Penghargaan Gobel Awards 2011 masuk dalam nominasi kategori presenter talent show terfavorit (indonesia idol)

Penghargaan Gobel Awards 2013 memenangkan kategori sebagai presenter talent show terfavorit (indonesia idol)

Penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2013 masuk dalam nominasi kategori karya produksi dance/electronic dance terbaik (“bendera” bersama maharasyi & dj devina)

Penghargaan Piala Maya 2019 masuk dalam nominasi kategori aktor pendatang baru terpilih (a man called ahok)

Penghargaan Indonesia Movie Actors Awards masuk dalam nominasi kategori film terfavorit (Susi Susanti: Love All)

Penghargaan Festival Film Indonesia 2020 masuk dalam nominasi kategori film cerita panjang terbaik (Susi Susanti: Love All)

Itulah informasi mengenai Presenter tersohor tanah air yang memiliki lesung pipi dan fasih berbahasa asing tersebut. Nantikan profil dan biodata Presenter Indonesia lainnya hanya di Selebwiki.

Related Articles

Back to top button